Minggu, 19 Maret 2017

TEMAN DI KELASKU


TEMAN DI KELASKU


Beberapa orang yang jadi penghuni kelas
Mereka memiliki sifat yang berbeda-beda
Kelasku terkenal nama “GENG”
Pernyataan benar sekali!
Ketika mereka belajar, mereka asik dengan hpnya
Ketika jam kosong mereka selalu sibuk sendiri
Dekat denagn teman yang dianggap “SAHABAT”


Mereka bersatu bagaikan lem dan perangko
Menertawakan dan menghina adalah sikap mereka
Bergabung bersama mereka seperti hantu
Tak terwujud namun ada
Mereka selalu memilah-milih teman
Dengan strata yang setara
Apakah semua itu teman?


Mungkin mereka beranggapan tentang diri ini
Perasaan negative-negatif karena aku diam
Anggapan mereka sangatlah fatal
Aku disini yang selalu ada untuk kalian
Aku disini ada yang selalu menrima kalian
Aku disini hadir untuk belajar bukan untuk bahan hindaran
Aku disini dating untuk bergabung dalam menimba ilmu
Tahukah kalian atas semua ini?
Perdulikah kalian atas diriku?
Diam dan menerima adalah caraku menyikapi kalian
Entalah apakah akan seperti ini terus
Entah sampai kapan semua akan begini
Cepat lulus adalah jalan keluarku


Tak ku sangka dirimu adalah manusia biasa
Kalian begitu meninggikan derajat sebagai ratu
Dan aku direndahkan derjatnya bagaikan tak memiliki arti
Apakah itu ajaran dari orang tua dan guru kalaian?


Mereka seperti teman bila ada keinginan
Mereka selalu menghindar ketika ku mendekat
Mereka selalu mementingkan diri dan teman dekatnya
Apakah itu tak menyakitkan?
Bagaimana bila engkau berada di posisiku?


Ku melihat kalian sama saja
Tak ada yang ku beda-bedakan
Aku mendengar canda tawa kalian, Ku diam
Aku  lihat kalian menanis, Ku mendekat
Aku lihat kalian kesusahan, Ku membantu
Mereka hanya menerima kebaikan ku
Tapi tidak dengan diri ini


Tak pernah kalian mengajakku
Tak pernah kalian sedikit memperhatikanku
Itukah balasan kalian terhadapku?
Oh… sungguh tega diri mereka
Ternyata kebaikanku telah diterima
Namun kalian balas dengan keegoisan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar